logo

logo

Ini Dia Bahasa Pemrograman Yang Paling Mudah Dan Terkenal Di Tahun 2016



Kini sekarang sudah banyak aplikasi yang sudah kita kenal , mulai dari web , aplikasi berbasis gui/dos ,dll. Tetapi kita belum tau bagai mana cara membuatnya ???? Yuks Kita simak dulu ...

1. Visual Basic .NET

Bahasa Basic adalah bahasa pemrograman yang digunakan pada aplikasi Visual Basic. Aplikasi Visual Basic sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk membuat aplikasi baru berbasis dekstop dengan menggunakan bahasa basic sebagai perintahnya. Aplikasi yang dibuat menggunakan Visual Basic berbasis GUI. Bahasa ini juga sangat mudah dipelajari, dan bagi teman-teman yang tertarik untuk membuat aplikasi berbasis dekstop bisa mempelajari bahasa ini.
Untuk memudahkan teman-teman dalam belajar bahasa pemrograman, sebaiknya pelajari terlebih dahulu satu bahasa pemrograman sampai benar-benar mahir, setelah itu barulah mempelajari bahasa pemrograman lainya. Karena setiap bahasa pemrograman memiliki kemiripan dalam penggunaanya.

2. C++
 
Jika berbicara mengenai bahasa pemrograman C atau C++ ini adalah salah satu bahasa yang juga tidak kalah saing mengenai penggunaan dari para programmer dunia. C++ sendiri merupakan pengembangan atau bisa dibilang turunan dari basa C itu sendiri, jika kita melihat syntax-syntax dari PHP maka akan mirip sekali dengan bahasa C itu sendiri, benar demikian, karena bahasa pemrograman PHP juga dikembangkan atau merupakan turunan dari bahasa C.

3. Java 
 Bahasa Java adalah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan saat ini. Bahasa Java banyak digunakan untuk membuat aplikasi berbasis mobile. Seiring dengan semakin Boomingnya Android, bahasa ini makin banyak diminati orang untuk membuat aplikasi android. Bagi teman-teman yang tertarik untuk belajar membuat aplikasi android, bisa langsung mencoba mempelajari bahasa Java.

4. Php
 Pertama kali penulis mengenal pemrogaman adalah pemrograman web, dengan bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa PHP. PHP sendiri merupakan bahasa pemrograman yang berjalan disisi server, sehingga pengguna tidak akan melihat script ini. Bagi teman-teman yang ingin belajar membuat website, bisa mempelajari bahasa PHP ini, untuk membuat website menjadi dinamis dan pembaharuan konten menjadi lebih mudah.

5. Phyton

Ada ratusan kerangka tersebar di seluruh Internet yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal yang mengesankan dengan bahasa pemrograman ini. Selain itu, mesin logis dari banyak permainan (termasuk The Sims 4) menggunakan Python karena kemampuannya untuk bergerak melalui troves data yang sangat cepat. Bahasa pemrograman Python juga merupakan bahasa yang mudah digunakan. Jika Anda menginginkan untuk membuat scripst dengan hasil yang diberikan cepat, tidak ada salahnya untuk mengeksplor kemampuan dan kreasi Anda menggunakan bahasa pemrograman Python.

6. Turbo Pascal

 Pertama kali penulis diajarkan bahasa pemrograman dikampus adalah bahasa pascal. Bahasa pascal dipilih sebagai pengantar karena mudah dipahami, syntax-syntaxnya juga seperti menggunakan bahasa inggris sehingga lebih mudah dipahami. Bagi teman-teman yang baru mengenal dunia pemroggraman, penulis sarankan untuk belajar bahasa ini terlebih dahulu. Aplikasi yang penulis gunakan untuk belajar bahasa ini adalah Turbo Pascal.

0 Response to "Ini Dia Bahasa Pemrograman Yang Paling Mudah Dan Terkenal Di Tahun 2016"